Perbedaan antara Tab, Ribbon dan Group
Tab adalah sederetan menu yang ditandai dengan teks. terdiri dari tab File, Insert, Page Layout, dll. Ribbon adalah area yang digunakan untuk menampilkan tab dan menu dari tab yang aktif. Sedangkan Group adalah kelompok menu dalam tiap Ribbon yang memiliki kesamaan fungsi. Jadi, Ribbon menyediakan tab yang terdiri dari menu, dan menu sendiri terdiri dari beberapa Group, dan Group terdiri dari sekumpulan menu yang memiliki kesamaan fungsi.Tampilan Jendela MS Word 2007
Office Button
Secara umum, Office Button terdiri dari dua area, yaitu area kiri dan area kanan. Area kiri berisi perintah seperti New, Open, Save, Save As, Print, Prepare, Send, Publish, dan Close. Sedangkan di area kanan berisi pintasan file dokumen yang baru-baru ini dibuka.Pada bagian bawah flyout ini terdapat dua tombol perintah, yaitu Word Option (digunakan untuk melakukan properti terhadap MS Word 2007) dan Exit Word (digunakan untuk menutup jendela MS Word). Berikut ini adalah contohnya.
Keterangan:
Nama Icon
|
Keterangan
|
New | digunakan untuk membuat file dokumen kosong baru |
Open | digunakan untuk membuka file dokumen yang tersimpan |
Save | perintah untuk menyimpan file dokumen aktif |
Save As | digunakan untuk menyimpan file dokumen ke dalam format tertentu |
digunakan untuk mencetak file dokumen yang sedang aktif | |
Prepare | digunakan untuk melakukan properti khusus terhadap file dokumen aktif |
Send | digunakan untuk mengirimkan file dokumen aktif sebagai email / faksimile |
Publish | perintah untuk menerbitkan dokumen aktif ke website / blog / dll |
Close | digunakan untuk menutup file dokumen aktif |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar